WORKSHOP “Mengembangkan Program PBK di SMK Sesuai Kurikulum BK SMK 2013 dan Panduan Operasional Penyelenggaraan (POP) BK SMK 2016”

Musyawarah BKS-SMK Kristen tahun 2017, merekomendasikan kepada LP3S untuk menyelenggarakan kegiatan workshop guna membantu peningkatan mutu Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling (PBK) di SMK Kristen. hal ini dipandang perlu karena layanan BK yang baik, kini merupakan salah satu hal penting dalam peningkatan mutu layanan pendidikan di SMK Kristen.

Didasari, guru-guru BK di SMK Kristen perlu menyusun, mengembangkan dan melaksanakan Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling (PPBK) Tahunan, Semesteran maupun Satuan Layanan (Satlan) sesuai dengan Kurikulum BK SMK 2013 dan standar minimal yang ditetapkan oleh pemerintah, sebagaimana telah dijabarkan secara operasional dalam Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling Sekolah Menengah Kejuruan (POP BK SMK) 2016.

untuk mewujudkan hal itu, adanya forum pengembangan profesi bagi guru BK SMK sangat dibutuhkan. melalui forum tersebut, dalam pendampingan fasilitator, diharapkan para guru BK bisa saling belajar tentang PPBK berdasarkan kurikulum BK SMK 2013 yang selaras dengan POP BK SMK 2016. dengan demikian, forum tersebut diharapkan akan menjadi ajang pengembangan profesi yang bermakna bagi para guru BK SMK Kristen. Sehingga, pada gilirannya, hal itu juga akan berdampak positif terhadap pelaksanaan tugas-tugas sesehari mereka di sekolah.

pertimbangan seperti itulah yang melatarbelakangi terlaksananya kegiatan Workshop “MENGEMBANGKAN PPBK DI SMK SESUAI KURIKULUM BK SMK 2013 DAN PANDUAN OPERASIONAL PENYELENGGARAAN (POP) BK SMK 2016” ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *